Rabu, 15 Februari 2012

Motivasi diri by; Era Susanti

Raih Kesuksesan dengan “DUIT” bukan Uang
“Dimana ada kemauan,di situ pasti ada jalan”
Lalu jalan mana yang hendak kita pilih agar dapat meraih kesuksesan...??
Setiap orang pasti ingin meraih kesuksesan, tetapi hal ini tidak mudah didapatkan karena memang dibutuhkan perjuangan keras.Tentu kita seringkali mendengar orang mengatakan hal itu. Dan ungkapan itu memang benar adanya, tidak gampang untuk bisa menjadi orang sukses. Tidak semua orang bisa merasakan suatu kesuksesan dalam kehidupan ini.Banyak rintangan dan hambatan yang harus kita lalui untuk sampai pada titik akhir yang di sebut dengan Kesuksesan.
Kita melihat realita hidup yang begitu kejam, persaingan begitu extrem, hidup begitu perih.Terkadang nyawa di korbankan untuk mendapatkan sesuap nasi saja,perih....kenyataan ini memang mengiris. Tak ada lagi kepedulian antar sesama, yang kaya tak lagi membantu yang miskin, yang kuat tak lagi melindungi yang lemah, pemimpin sibuk kantongi miliyaran rupiah namun tak mau sibuk dengan yang dipimpinnya. Siapa yang peduli dengan nasib kita, jika tidak kita sendiri? siapa yang akan merubah nasib kita jika tidak kita sendiri?so, jangan pernah berputus asa. Jangan pernah menyalahkan takdir, jangan pernah menyalahkan siapapun atas hidup kita dan jangan pernah beranggapan bahwa hidup tidak adil. Mari, Pastikan  kita raih kesuksesan dengan “DUIT”(Do’a, Usaha, Ikhtiar, Tawakal) bukan Uang atau Rupiah.
Sekarang saatnya kita bangkit dari alunan perih hidup ini, mari kita ubah jalan hidup yang menyakitkan. Tak perlu lagi airmata, sekarang bukan saatnya bercengeng-cengeng kepada orang lain, Berbuatlah untuk diri sendiri dan keluarga yang selama ini telah memberi ruang, pengorbanan, dan waktu untuk kita manjakan diri. Memang sebagian orang beranggapan bahwa “kesuksesan bergantung kepada Uang, Ingin sukses itu harus sekolah”. Coba engahkan kata-kata itu sementara dari pemikiran kita, sekarang coba fikirkan sesuatu cara bagaimana kita bisa sukses tanpa Uang atau ijazah Sarjana. Bukankah kita terlahir kedunia ada yang menciptakan kita?Bukankah kita mempunyai Agama sebagai Kepercayaan dan Tuhan tempat kita memohon?
Memang dalam hidup ini, tidak selamanya apa yang kita lakukan berjalan mulus tanpa rintangan. Selalu ada saja ujian atau cobaan. Selalu ada kegagalan dalam bagian hidup kita. Kita semua pernah dirundung masalah atau saat mengalami kegagalan, kita merasa sendirian ? Seolah tidak ada orang yang peduli dengan kita.kita merasa kecewa dan frustasi. Kita mencoba meminta bantuan seseorang, tapi bukan bantuan yang kita dapat, melainkan kekecewaan. Dan kita harus mulai sadar, bahwa semua masalah harus kita selesaikan sendiri. kita harus bertanggung jawab terhadap nasib kita. Mari berjuang melawan kerasnya hidup, berusaha dengan sungguh-sungguh, perbanyak DUIT(do’a,usaha,ikhtiar,tawakal) kepada Sang Pencipta.

 ALLAH  tidak akan menyia-nyiakan kesungguhan kita, tetap menjadi pribadi yang jujur dan sabar dalam menghadapi setiap cobaan hidup.Segala pencapaian kesuksesan tertinggi dari seseorang, selalu dihiasi dengan serangkainan kegagalan dan kekecewaan, yakinkan diri bahwa kita mampu Raih Kesuksesan dengan “DUIT” bukan Uang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar