Rabu, 07 Maret 2012

Artikel Era Susanti


Mimpikan,Hayalkan,Nyatakan...!!!

Dalam hidup, setiap manusia pasti memiliki banyak mimpi dan impian yang ingin diraih. Mimpi dan impian adalah sesuatu yang sangat berharga di dalam hidup. Apalah arti hidup, apabila kita tidak mempunyai harapan dan impian. Mimpi diibaratkan bak sebuah motor,yang dapat bergerak mengantarkan kita menuju impian dan harapan serta tujuan hidup kita. Namun, bagaimana sebuah mimpi mampu menjadi motor penggerak menuju tujuan hidup kita? Atau malah mimpi membuat hidup kita di penuhi bayang halusinasi mengenai harapan dan impian kita, tanpa kita mampu mengerakkannya?.
Kapan saat tepat kita membuat mimpi menjadi suatu hal yang memacu kekuatan hidup kita lebih maju?
Disinilah letak perbedaan antara sebuah rencana (Planning) dengan sebuah khayalan, sebuah rencana dibuat dengan sistematis dan memperhitungkan waktu kapan kita akan raih one by one,step by step kita lakukan untuk meraihnya, dibarengi dengan sebuah usaha nyata untuk meraihnya.
Kesusksesan itu berawal dari mimpi, jika ingin sukses harus berani bermimpi dan mempunyai impian yang besar. Kata-kata ini mungkin sering kita dengar dari para pendidik, orang tua atau motivator. Mimpi juga di ibaratkan sebuah pondasi yang semakin menguatkan kita untuk meraih sesuatu yang kita cita-citakan. Karenanya,jangan pernah takut untuk bermimpi. Mulailah lakukan sesuatu untuk menghadirkan semua khayalan dan mimpi-mimpi kita dalam kenyataan. Jangan biarkan seorangpun menggagalkan harapan dan impian kita,termasuk diri kita sendiri. Berjuanglah, berusaha sekuat tenaga dan kerahkan semua yang kita punya. Berkorbanlah untuk mendapatkan apa yang kita harapkan.seperti pepatah ”Jika ingin memanen,maka bertanamlah.kita akan memanen hasil apa yang telah kita tanam”.
Memang benar,tak ada yang menjanjikan jika kita telah berusaha semua mimpi-mimpi kita tersebut akan terwujud. Untuk mewujudkan impian,kita akan menemui banyak hambatan yang menghalangi kita. Tetapi jika kita bersungguh-sungguh dan mau bersabar. Insyaallah,semua tidak akan berakhir sia-sia. Lebih baik mencoba, dari pada tidak sama sekali. Jika sesekali kita gagal, itu hal yang wajar. Di dalam hidup,kita tidak sesalu berjalan pada garis lurus, ada belokan dan tanjakan yang harus kita lalui.apabila kita berhasil melaluinya, maka itulah kebahagiaan yang sesungguhnya. Semasih ada kesempatan, jangan pernah sia-siakan.
Tetapi  jika kita hanya berani  bermimpi dan berkhayal tanpa berani bertindak,maka berhentilah.semua hanya akan sia-sia dan menghabiskan waktu saja. Selagi masih muda, mari bergegas lakukan sesuatu untuk harapan dan impian kita. Mimpikan,Khayalkan,Nyatakan...!!!Good Luck....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar